SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo Meraih Juara 1 Se- Jawa Timur dalam Kompetisi Dokter Kecil di RS PHC Surabaya

 

11

       Bersungguh-sungguh dalam belajar dan berdo’a insyaAllah pasti membuahkan hasil, terbukti team dokcil dari siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 sidoarjo dengan kesungguhan sekaligus do’a dan dukungannya dalam kompetisi dokcil (dokter kecil) yang berlangsung di Rumah Sakit PHC Surabaya pada tanggal 16 April 2014 Se- jawa Timur telah meraih juara pertama dengan menyingkirkan 21 team dari SD lain.

Adapun lomba yang harus di ikuti ada empat variasi yaitu:

  1. Cerdas cermat
  2. Cuci tangan
  3. Pertolongan Pertama pada kecelakaan (P3K)
  4. Dan yel-yel

       Sedangkan teknis lomba cerdas cermat diikuti oleh team, masing-masing team berjumlah 10 anak tapi setiap anak harus menjawab semua pertanyaan yang telah diberikan, namun nilainya terjumlah menjadi satu, seperti lomba rangking 1 dengan meniru konsep program kuis di salah satu stasiun TV indonesia, dan 3 variasi lomba lainnya di ikuti oleh team dengan melihat kekompakan dan kreatifitasnya.

     Pelatihan yang dilakukan oleh team dokcil itu 3 kali dalam seminggu selama 1,5 bulan. upaya dan kegigiannya patut di acungi jempol, bayangkan setelah pulang sekolah yang seharusnya siswa sudah pulang dan istirahat justeru mereka tetap berlatih untuk persiapan kompetisi dengan guru pembina Ibu Ika Ainur Rofi’ah, Evita Dyah Kholidah dan ibu Yayuk Hariyati. Sehingga patutlah team Dokter Kecil SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo disaat berkompetisi telah menyabet Juara 1.

Al-Hamdulillah semoga SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo semakin Be The Best.