Cara Smart Ajak Remaja Bersedekah

13

Memang Tidak mudah mengajak orang lain di sekitar kita untuk bersedekah. Terkadang saat shalat berjamaah di masjid saja, masih banyak yang beralasan lupa membawa uang. Padahal hanya dengan seratus rupiah pun dapat kita masukkannya ke kotak amal. Berbicara sedekah perlulah kiranya flashback ke beberapa waktu yang lalu, tepatnya 20 Juli 2013 silam, SMAIT Al Uswah Surabaya berhasil meraih juara I dalam lomba Majalah Dinding (Mading) tingkat SMA sederajat seKota Surabaya.

 

Tim yang menamakan dirinya “SedekaHolic” ini terdiri dari Aisyah, Minha Ilahiyah, Qonitah Ainurrahma. Dengan mengusung tema sedekah, melalui mading ini mereka mengajak pengunjung (khususnya para remaja), untuk mudah bersedekah, disertai dengan tips-tips yang manjur tentunya. Mencoba berdakwah melalui mading, SedekaHolic mengingatkan bahwa sedekah tidak hanya berbagi dengan harta, bahkan berbuat baikpun adalah sedekah.

 

Pemenang mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang Rp 600.000.

 

Kemenangan ini menjadi sesuatu yang berbeda bagi tim SedekaHolic. Pasalnya, tim yang terdiri dari siswi kelas XII, ketika itu sedang berjuang untuk menghadapi Try Out Ujian Nasional SMA. Sehingga kemenangan ini cukup dramatis bagi mereka. Alhamdulillah hasil yang didapatkan sebanding dengan perjuangan yang mereka lakukan.

 

http://www.aluswahsby.com