Call for Papers

call for papers_001

PETUNJUK PENULISAN    
Jurnal Ilmiah INSPIRASI
LPMP Jawa Timur

Tulisan disyaratkan sesuai dengan petunjuk dari “Jurnal Ilmiah INSPIRASI” LPMP Jawa Timur, sebagai berikut:

1.    Naskah belum pernah ditulis/ diterbitkan di jurnal lain.
2.    Naskah yang ditulis berupa hasil penelitian, hasil kajian/ telaah, best practice di bdang pendidikan dan pembelajaran
3.    Naskah diketik menggunakan Microsft Word dengan hurus Times New Roman, ukuran kertas A4, font 12, spasi 1,5 (untuk abstrak dan daftar pustaka spasi 1), dengan jumlah halaman antara 10 sampai 20 halaman. Batas tepi atas dan tepi kiri 4 cm, sedangkan batas tepi bawah dan tepi kanan 3 cm.
4.    Nama penulis dicantumkan tanpa gelar akademik di bawah judul. Di bagian akhir naskah dicantumkan identitas lengkap penulis (nama penulis, alamat korespondensi, email serta nama dan alamat lembaga tempat penulis bekerja). Jika ditulis bertim maka komunikasi akan dilakukan kepada penulis utama atau penulis pada urutan pertama.
5.    Naskah dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

6.    Sistematika penulisan :
a.    Hasil penelitian, yaitu judul; nama penulis (tanpa gelar akademik); Abstrak (maksimal 200 kata) yang berisi tujuan, metode dan hasil penelitian; kata kunci; pendahuluan yang berisi latar belakang, sedikit tinjauan pustaka, dan tujuan penelitian; metode; hasil dan pembahasan; kesimpulan dan saran; daftar rujukan (hanya memuat sumber-sumber yang dirujuk)
b.    Hasil telaah/ kajian, yaitu judul; nama penulis (tanpa gelar akademik); abstrak masimal 200 kata; kata kunci; pendahuluan yang berisi latar belakang dan tujuan atau ruang lingkup tulisan; bahasan utama (dapat dibagi ke dalam beberapa sub bagian); penutup atau kesimpulan; daftar rujukan (hanyamemuat sumber-sumber yang dirujuk).
c.    Best practice, yaitu judul; nama penulis (tanpa gelar akademik); abstrak (maksimal 200 kata); kata kunci; pendahuluan yang berisi latar belakang, sedikit tinjauan pustaka, dan tujuan penulisan; metode; data dan pembahasan; kesimpulan dan saran; daftar rujukan (hanya memuat sumber-sumber yang dirujuk).
7.    Sumber rujukan sedapat mungkin merupakan pustaka-pustaka terbitan 10 tahun terakhir.
8.    Naskah dikirim melalui pos (hardcopy 1 set dan softcopy dalam CD ke alamat redaksi : JURNAL ILMIAH INSPIRASI LPMP Jawa Timur cq. bagian Widyaiswara,

Jl. Ketintang Wiyata No.15 Surabaya
atau email ke:
[email protected]

Kepastian pemuatan dan penolakan naskah akan diberitahukan melalui email atau tertulis. Penulis yang naskahnya dimuat akan diberikan hasil jurnalnyasebanyak 2 eksemplar. Naskah yang tidak dimuat tidak akan dikembalikan.
9.    Segala sesuatu yang menyangkut pelanggaran HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual) menjadi tanggung jawab penulis naskah tersebut